hot

Sabtu, 15 Maret 2014

Tips Agar Handuk tetap Awet

www.houseoftowelonline.com
Handuk adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang hampir di setiap rumah ada, handuk adalah sejenis kain tebal yang mudah menyerap air digunakan untuk mengeringkan kulit sehabis mandi, berenang, atau keringat. Bila kita kurang baik merawatnya maka handuk akan bau,berjamur, dan menjadi sumber penyakit kulit, maka agar terhindar dari semua itu simaklah tips perawatannya berikut ini:

1.Jemurlah handuk secara melintang pada tempat yang datar seperti pada jemuran tali atau jemuran alumunium di luar kamar mandi (lebih baik terkena sinar matahari) setelah anda menggunakannya, hal ini berguna agar handuk yang baru digunakan akan mudah kering.

2.Usahakan tidak menggantung handuk terlalu lama di dalam kamar mandi karena akan membuat handuk menjadi lembab, bau dan berjamur yang mungkin saja menjadi penyebab penyakit kulit.

3.Jemurlah handuk anda di bawah sinar matahari langsung setiap hari agar handuk anda senantiasa kering dan terbebas dari jamur dan penyakit kulit.

4.Cucilah handuk setidaknya seminggu sekali, cara mencucinya sama dengan mencuci pakaian pada umumnya yaitu direndam dulu memakai air yang dicampur sabun cuci pakaian/detergen lalu dicuci pakai mesin cuci atau dibersihkan menggunakan sikat halus secara hati-hati sampai bersih lalu dibilas dan diberi pengharum untuk kemudian dijemur di bawah terik matahari, untuk noda yang sulit bersih cobalah direndam ulang dengan air yang dicampur air cuka dapur.

5.Setelah handuk dicuci bersih jemurlah sampai kering kemudian lipatlah untuk selanjutnya disimpan dilemari, handuk yang telah dijemur jangan disetrika karena akan membuat serat kain handuk menjadi tipis.

6.Handuk yang kita pakai setelah beberapa lama akan menjadi kusam, untuk mencegah kusam maka sebelum handuk dipakai(handuk baru) sebaiknya handuk dicuci dengan cara :
·      Didihkan air secukupnya lalu masukkan pewangi pakaian
·      Setelah mendidih tuang air ke dalam ember yang sudah berisi handuk yang akan dicuci
·      Tambahkan dengan deterjen, usahakan air dapat merendam handuk secara keseluruhan
·      Diamkan selama satu jam setelah itu sikat handuk dan cuci seperti biasa hasilnya handuk handuk tetap berwarna cemerlang walaupun sudah dipakai berulang kali.

Sumber : http://carapedia.com/tips_handuk_tetap_awet_info3938.html

1 komentar: