hot

Jumat, 24 Januari 2014

HINDARI KUMAN YANG MENEMPEL DIHANDUK

Kebersihan handuk secara langsung mempengaruhi kesehatan Anda. Karena setiap hari digunakan minimal dua kali sehari, dan bersentuhan langsung dengan kulit, ada baiknya Anda memberikan perhatian lebih pada perawatan dan kebersihannya........

Berikut adalah beberapa tips seputar perawatan kebersihan handuk:

Tips 1:
Handuk wajib dicuci seminggu sekali agar tetap bersih dan nyaman. Bayangkan saja, selama 7 hari dia membantu Anda mengeringkan setiap jengkal bagian tubuh Anda. Memang selesai mandi, kuman dan kotoran logikanya akan kabur diusir formula sabun. Namun tidak semua kuman bisa kabur lho, masih ada saja yang menempel di handuk. Coba Anda amati perubahan warna handuk bersih setelah Anda pakai setidaknya selama seminggu, warnanya mulai gelap bukan?

Tips 2:
Rendam handuk dengan air hangat dan deterjen setidaknya 30 menit sebelum Anda mencuci. Air hangat mampu membantu kinerja deterjen untuk melunturkan semua kotoran yang menempel pada handuk.

Tips 3:
Pisahkan handuk dengan cucian pakaian lain agar tidak terkontaminasi kuman dari luar. Pakaian yang Anda kenakan untuk beraktivitas di luar ruangan membawa kuman-kuman jenis berbeda, sehingga tidak aman jika Anda menggabungkan cucian Anda.

Tips 4:
Jika handuk Anda baru, jangan mencampurkan handuk lama dan baru dalam suatu tempat cucian. Handuk baru lebih banyak mengandung bahan kimia yang perlu dibersihkan terlebih dahulu, dengan merendamnya di dalam air panas dan campuran deterjen sampai bersih.

Tips 5:
Setelah dicuci, rendam handuk di dalam air yang dicampur desinfektan.

Tips 6:
Pastikan handuk kembali dalam keadaan kering setelah Anda pakai agar tidak tumbuh jamur. Jemur di tempat kering dan yang terkena sinar matahari.
Kesehatan dan kecantikan kulit berawal dari apa yang Anda kenakan sehari-hari, untuk itu yuk lebih cermat dan cerdas dalam merawat apa yang Anda punya. (vem/bee/lin)

sumber : http://www.molto.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini