hot

Kamis, 13 Maret 2014

Terry Palmer Ajak Masyarakat Cuci Handuk Tiga Hari Sekali

Pola hidup bersih dengan selalu menjaga kebersihan badan melalui handuk yang digunakan sangatlah penting. Apalagi memasuki musim penghujan seperti saat ini. Dengan kondisi udara yang lembap akan menyebabkan berbagai jenis bakteri bisa berkembang dengan cepat terutama bakteri yang ada pada handuk yang sering kita gunakan sehari-hari.

Handuk sudah menjadi kebutuhan utama manusia sehari-hari termasuk untuk keluarga Indonesia. berfungsi sebagai alat untuk mengeringkan kulit juga berfungsi sebagai penjaga kebersihan kulit dan kesehatan tubuh. Namun, dibalik fungsi tersebut handuk seringkali menjadi tempat favorit bagi berkembangnya berbagai jenis bakteri yang bisa menimbulkan penyakit pada tubuh kita. Sehingga handuk yang digunakan pun harus mampu mencegah perkembangan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit.

Data dari Kementerian Kesehatan RI 2012 menyebutkan bahwa posisi ketiga penyakit yang seringkali dijangkit oleh masyarakat Indonesia adalah penyakit kulit seperti scabies. Kondisi inilah yang menjadi latar belakang Terry Palmer sebagai produsen handuk kenamaan berinisiatif untuk berperan serta menjaga kesehatan masyarakat melalui Kampanye "Ayo Cuci Handuk 3 Hari 1 Kali".
Wilson Pesik selaku Vice President Terry Palmer mengatakan kampanye untuk mencuci handuk 3 hari sekali merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat yaitu dengan mengajak keluarga Indonesia untuk mencuci handuknya 3 Hari Sekali, karena handuk yang dipakai dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri atau kuman dan jamur penyebab kulit dan menyebabkan bau tidak sedap. Kuman pada handuk dapat berkembang berkali-kali lipat setiap menit dan kuman yang berkembang membuat unsur penyakit kulit seperti scabies (buduk) yang disebabkan oleh infestasi dan sensitisasi terhadap tungau sarcoptes scabei varietas.

"Lewat kampanye ini, diharapkan mampu merubah pola kebiasaan masyarakat dalam penggunaan handuk yang baik. Didukung dengan menghadirkan produk handuk Terry Palmer yang menunjang dengan unsur anti-bacterial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada handuk serta tidak menimbulkan bau. Sehingga budaya hidup sehat akan segera terwujud ditengah lingkungan masyarakat dan keluarga Indonesia," kata Wilson dalam publikasinya di Jakarta, Rabu (27/11).
Untuk memaksimalkan kampaye ini, Terry Palmer melibatkan berbagai macam sarana komunikasi, mulai dari media cetak, online, Radio dan Televisi. Setelah sebelumnya sukses sebagai sponsor utama perhelatan internasional Kontes Ratu Kecantikan Miss World 2013 di Bali sebagai salah satu upaya untuk memperkuat brand positioning Terry Palmer di pasar internasional, kali ini Terry Palmer kembali fokus pada Kampanye yang sudah dicanangkan 5 bulan lalu.



Sumber : http://www.beritasatu.com/kesehatan/152368-terry-palmer-ajak-masyarakat-cuci-handuk-tiga-hari-sekali.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini